19 April 2009

Keranjingan Chatting, Penasaran atau Narsisme??

Hari-hari belakangan ini berlalu dengan begitu aneh bagi gw. Maksudnya, gw ngerasa kalo schedule yang sudah tertata dengan rapi tiba-tiba saja jadi morat-marit nggak karuan. Bukan! Bukan karena gw lagi fall in love berat sama seseorang, atau gw lagi punya masalah yang bikin kepala seperti mau pecah (secara gw ngerasa kalo kepala mau pecah hampir setiap hari) atau karena gw lagi ga enak badan. Tapi ini karena keasyikan gabung sama sebuah komunitas yang ditujukan bagi orang-orang yang hobi menulis dan suka tulisan.


Pertama-tapa adalah memposting cerita. Kebijaksanaan point bikin gw selalu penasaran pengen melihat "Sudah berapakah point yang gw peroleh di sana?" Apakah sudah mencapai si A. si B atau si C. Berikutnya gw mulai kecanduan untuk posting cerita sering-sering. Waktu dan energi hanya digunakan untuk memikirkan tulisan macam apa yang akan gw posting berikutnya (panas nih...). Nah, segala daya dan upaya yang menuju ke arah situ telah memaksa gw mengorbankan semua energi, tenaga, pikiran dan waktu untuk menuli dan memeriksa. Terbengkalailah tugas, project dan orderan yang harus gw selesaikan saat itu.
Kekacauan semakin menjadi-jadi pas gw mulai kenal sama teman-teman baru di sana dan kita berchatting-chatting ria. Bisa lupa waktu tuh. Ini kali ya yang disebut sebagai keranjingan chatting.

Nah, kalau sudah gini, gw jadi mikir aja. Sebenarnya kenapa sih gw jadi begitu lupa daratannya? Setelah berpikir, ternyata itu semua dikarenakan oleh sebuah kehausan akan eksistensi diri (huahahaha.. bahasa yang sangat nge-sok!). Sosialisasi gw tidak bisa dibilang enggak bagus. Internet adalah salah satu pelampiasan kebutuhan akan eksistensid an aktualisasi diri (poor gw!). Makanya kalo udah chatting rasanya nikmat sekali. Dan masalah negokin point, bisa jadi itu karena rasa penasaran yang nggak bisa dikendalikan aja. Penasaran bagaimanakah orang-orang itu menilai gw yang menurut gw bagus ini. dan pemikiran itu disebut NARSISME yang sangat menghibur... hohoho.

Puyeng yah?? Soalnya pas nulis ini gw juga lagi puyeng berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar