19 April 2009

Sebuah ruangan ukuran 3x4

Tempat kerja saya berupa sebuah ruangan berukuran 4x3 m persegi, dengan jendela ventilasi dan pintu yang selalu tertutup rapat. Di dalam ruangan itu hanya terdapat seperangkat meja kerja, meja persegi ukuran 1x1,5 meter, sebuah lemari dan sebuah piano sudut. Lantainya marmer dan temboknya bercat putih.


Seluruh ruangan itu didominasi oleh warna putih. Saya biasanya menghabiskan rata-rata 7 jam sehari selama 6 hari kerja di dalam ruangan tersebut. Sesekali saya keluar untuk sholat, makan siang atau memenuhi panggilan biologis lainnya. Selain itu biasanya saya tidak pernah kemana-mana dari ruangan tersebut. Murid-murid datang dan pergi setiap 45 menit sekali.

Membosankan? Mungkin terdengar iya. Tapi bagi saya justru ruangan itu adalah tempat kedua yang paling nyaman setelah kamar saya (huehehehe.. kepikiran nggak mungkin saya orangnya kuper sekali?). Sebuah hiburan tidak ternilai bagi saya ketika "harus" bertemu dengan klien-klien kecil saya yang "ajaib-ajaib itu". Kadang capek memang menghadapi tingkah mereka. Tapi senang juga saat harus berbagi ceria. Yang lebih utama lagi, hal yang tidak akan pernah membuat saya bosan berada dalam ruangan itu adalah suara dentingan piano yang terdengar setiap saat dan gerakan gemulai jari-jari mungil dari klien-klien saya itu. Kalau sudah begini, saya bisa betah berjam-jam menikmati dentingan itu. Anak-anak dengan piano benar-benar pemandangan yang indah.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar